Alhamdulillah pekan lalu 04 November 2016 Diaksi yang ke 14 Tim BNP Lombok bersama sahabat2 dari Pol PP Kota Mataram berkesempatan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) - A YPTN Mataram
Jl. Peternakan no.101 Selagalas Sandubaya Mataram NTB.
Sekolah Luar Biasa adalah sebuah lembaga pendidikan formal yang melayani pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus atas keterbatasan yg mereka miliki.
Di Sekolah Luar Biasa - A
Pendidikan anak anak untuk Tuna Netra. Ada sekitar 25 sampai 30 anak yg di didik.
Mereka bukanlah suatu ketidak sempurnaan, namun mereka adalah seorang anak yang lahir dengan keistimewaan...
Dengan keistimewaannya ini
Mereka mampu melakukan apa yg tdk bisa dilakukan oleh mereka2 yg hidup normal pada umumnya seperti bisa melihat, menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan, mampu membedakan warna dan bentuk melalu indera penglihat.
Adik2 yang menyandang tunanetra(buta) disini saat kami mengajak ngobrol, mereka tersenyum bahagia, menampakkan wajah yang riang dan kadang sesekali bersenda gurau bersama teman2nya...
Harapan mereka untuk meriah masa depan dengan semangat yg tinggi dalam belajar, sudah mampu melakukan aktifitas sendiri secara mandiri, karena setiap hr berlatih merekapun sdh mengenali betul letak2 dan lokasi disetiap sudut sekolah ini dibalik keterbatasan penglihatan mereka.
Itulah salah satu istimewanya adik2 didik disini.
Saya cukup takjub
Ketika sempat mengajak ngobrol salah seorang penderita tunanetra " seorang perempuan" dimana dia membawa sebuah alat komunikasi yakni Hand Phone. Dan sdg membuka salah satu aplikasi sosial media. Ternyata dibalik keterbatasannya dia juga aktif mengikuti perkembangan informasi yg ada saat ini. Saat sy menanyakan bagaimana cara menggunakannya, diapun menjelaskan bahwa ada sebuah aplikasi yg harus diinstal yakni aplikasi melalui pesan suara. Jd setiap informasi apa saja yg ia butuhkan, ia akan mensetting aplikasi tsb. Dibalik keterbatasannya yg tak mampu melihat bukanlah menjadi penghalang baginya.
Saya hanya bisa kagum dan mengucapkan masya allah.
Ada hikmah yg bs kami petik di Kunjungan Sekokah Luar Biasa Ini...
Maka Nikmat Tuhan Mana Lagikah
Yang Engkau Dustakan.
Tak sepantasnya kita mengeluh atas apa yg Allah timpakan kepada kita seperti musibah/ujian2 hidup lainnya karena sesungguhnya Rahmat dan karunia Allah sangatlah banyak untuk patut kita syukuri.
#makjleb buat saya khususnya
Semoga kita selalu menjadi ummatnya yg pandai dalam bersyukur disetiap keadaan yang ada.
Aamiin...🙏🙏🙏
Setelah mengunjungi Sekolah Luar Biasa Aksi BNP ke 14 ini kami melanjutkan misi bagi nasi pagi dgn mengunjungi " Pasar Karang Jesi " dan menunaikan amanah para DONATUR dengan membagikan nasi ke Tukang parkir, petugas kebersihan dan Kusir Cidomo(Delman).
Alhamdulillah disambut dengan sangat baik oleh mereka dan sempat terheran ketika kami bagi bagi nasi, sempat tak percaya dan menolak pemberian kami. Setelah meyakinkan akhirnya mereka mau menerima.
Alhamdulillah selalu tersimpan banyak hikmah dan pelajaran hidup yg bs kami petik disetiap aksi bagi nasi pagi ini. SEMOGA KITA SEMAKIN PEKA DENGAN LINGKUNGAN YG JAUUUH DARI BAIK KEHIDUPANNYA DARI KITA.
Semoga berbagi sederhana ini melalui AKSI BAGI BAGI NASI ini bisa kami istiqomahkan dan terima kasih kepada para DONATUR yg SETIA menginfakkan harta untuk mensupport kegiatan kami.
Semoga Allah membalasnya dengan pahala dan kebaikan2 yg berlipat lipat
Aamiin.
Mariii semangat berbagi dr hal yang kecil dan sederhana
Untuk Donasi/Sedekah
Transfer BNI 0297482664 An Khairul Ummah
More Info / Konfirmasi Donasi
Ani 08175735799
Andi 081907490919
Ummah 08192252873
#SedekahKreatif
#BNPLombok
#MudaSuksesMulia
















Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.