Temanggung (19/5), beberapa orang berpakaian layaknya orang biasa dan ada satu diantara mereka memakai jaket bertuliskan "Bagi Nasi Pagi" terlihat berdiri di pinggir jalan depan Kantor Sekda Temanggung. Satunya lagi merupakan akhwat, dia memakai rompi dengan identitas Lazis Jateng Cabang Temanggung, dan ada beberapa orang mengawasi dari sebrang jalan.

Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata mereka menghadang banyak angkot yang melintas di jalan tersebut. Angkot pun berhenti di depan mereka setelah tangan mereka melambai ke arah angkot, anehnya orang tersebut tidak masuk angkot tapi cuma memberikan sekotak sesuatu berwarna putih, tak lama lagi angkot berjalan meninggalkan mereka. Terlihat senyum manis dari bapak-bapak supir angkot sembari melambaikan tangan tanda terima kasih kepada beberapa orang yang baru saja memberikan kotak tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.15 dimana waktu tersebut suasana jalan tidak begitu ramai. Usut punya usut ternyata kotak yang mereka bagikan adalah​ kotak nasi yang berasal dari banyak donatur yang bergabung dalam sebuah komunitas sosial yang bernama Komunitas Bagi Nasi Pagi Temanggung. Mereka hanya sebagai uluran tangan penyampai titipan dari sedekah dermawan.

BNP, nama lain Bagi Nasi Pagi adalah komunitas sosial yang sudah berdiri lebih dari setahun yang lalu. Pekerjaan mereka menjadi penyalur atau penyampai titipan sedekah dari dermawan kepada para dhuafa, yatim, fakir, miskin, pekerja keras, pegawai kebersihan, TPQ, anak sekolah, dll.

Aksi penghadangan beberapa sopir angkot kali ini berujung membagikan 60 kotak nasi dan menyambung silaturahim dengan banyak saudara-saudara kita yang bekerja di pelayanan umum. Tim dari Komunitas BNP Temanggung serta Lazis Jateng Cabang Temanggung ini beraksi turun ke jalan atau bagi nasi pagi pada hari Jum'at di setiap pekannya. Tak hanya itu mereka sering menghadang tukang becak, pedang asongan, tukang ojek, dll.

Hati-hati bagi Anda apabila suatu saat nanti bertemu mereka dengan atribut Bagi Nasi Pagi Temanggung, salami mereka dan bergabunglah bersama mereka membagikan puluhan kotak nasi kepada yang membutuhkan!
Bersiaplah apabila ketemu mereka di jalan, apalagi sebentar lagi masuk bulan Ramadhan mereka lebih masif lagi..

Sumber: www.baginasipagi.id
 







 

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.