Ini ceritaku. Semua berawal dari rencana anak-anak BNP yang ingin BERBAGI SAHUR atau sering mereka sebut SAHUR ON THE ROAD. Aku sengaja merubah arah jam alarm dari jam 03.30 menjadi 02.00.
Alarm berdering kencang, seketika aku terbangun dari mimpi indah. Dini hari itu sangatlah gelap dan basah. Hujan mengguyurnya dengan deras, bersama dingin dan sedikit angin. Aku cek Group WA BNP, kukira mereka tidak jadi aksi gara-gara hujan. Ternyata semangat mereka masih panas meskipun waktu itu cuaca sangat dingin.
Kemudian aku bergegas mandi dan wudhu. Ganti baju lengkap dengan jas hujan. Dengan motor butut kebanggaanku, aku tancap gas pelan-pelan, karena di jalan sangat sepi, akupun sedikit muncul takut, aku tambah gas kencang, sekencang semangatku yang mengalahkan takut.
Jumpalah aku dengan pejuang-pejuang BNP di Masjid Nurul Islam. Bersama air hujan, air mataku sedikit turun dan menetes. Satu hal yang membuatku kagum. Meskipun mereka basah kuyup, senyum mereka masih saja terbuka lebar. MasyaaAllah. Aku banyak belajar.
Singkat cerita, aku ikut prepare donasi-donasi Nasi yang sudah mereka kumpulkan. Setelah selesai, pas pukul 03.15 kami berangkat Sahur On The Road ditemani rintik-rintik hujan.
Ratusan kelokan kulalui, jalan berair bercampur tanah kuterjang. Tibalah aku dan kawan-kawan di tujuan, Panti Asuhan Yatim Rumah Singgah. Disana, anak-anak sudah menunggu kami dengan duduk melingkar rapi. Kami ikut duduk dan membagikan satu per satu makan sahurnya. Dengan lahap anak-anak menikmati sahurnya. Sungguh bahagia kami melihat anak-anak yang juga bahagia.
Sempat aku lihat seorang anak yang duduk persis disampingku, aku lupa namanya. Dia sangat lahap menikmati sahurnya. Yang membuatku bertanya-tanya, kenapa lauk ayam gorengnya tidak ia makan, melaikan hanya nasi dan sayur saja. Aku tanya "Kenapa tidak dimakan ayamnya dek?", ia hanya menatapku dengan kosong dan sedikit senyuman manis. Aku ulang sekali lagi pertanyaannya, baru ia mau menjawab. MasyaaAllah, ternyata Ayam Goreng yang ia sisihkan akan ia makan untuk buka puasa nanti. Langsung hatiku seketika tertusuk-tusuk, tak kuasa kumenahan haru.
Ya Allah Ya Rabb, bantulah mereka, lindungilah mereka.
Semoga kelak mereka tumbuh dewasa dan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya..
Demikian ceritaku.
Bagi kawan-kawan yang belum bergabung bersama kami, yuk gabung. Caranya gampang, like fanpage BNP di http://facebook.com/baginasipagi atau follow Instagram @baginasipagi. Disitu ada update agenda-agenda positif yang bisa kawan-kawan ikuti.
Bagi kawan-kawan yang ingin bersedekah atau ingin membantu saudara kita yang kurang mampu.
Caranya, ada dua pilihan:
🏧Via Transfer ke Rek BSM 7104508997 a/n Bagi Nasi Pagi Indonesia (Kode Bank 451)
🚗Via Antar/Jemput (konfirmasi) hubungi 081277974137
Terimakasih.. Jazakallah khair..





Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.