Ini cerita kami kemarin pagi 😁😁 16 february 2018
Silaturahmi di simbah soyo yang bertempat tinggal di kranggan dekat tugu jogja. Simbah soyo yg kini berumur 83 tahun tampak gembira sekali menerima kedatangan kami.
Waktu kami datang simbah sudah selesai mandi katanya mau menyambut cucu cucunya yg imut imut, kami maksudnya hehe.
Simbah tinggal sama anak dan cucunya.
Dulu simbah ini adalah kuli panggul di pasar kranggan. Pekerjaan itu dia kerjakan sejak dia kecil ikut jejak nenek dan orang tuanya dulu.dulu mbah soyo tidak sekolah, dia memanfaatkan waktunya mjd kuli panggul hingga pekerjaan itu dia cintai tanpa mengeluh.sekarang simbah tidak kuat lagi utk memanggul barang barang berat. Skrg simbah tetap bekerja dipasar. Simbah membantu membungkus makanan,atau yang lainnya berapapun upahnya dia terima.
Dari simbah ini kita belajar yak, betapa semangatnya menjalani hidup.menerima pemberian Allah Swt dg ikhlas.nrimo ing pandum.tiada mengeluh.

Beberapa hari ini simbah tidak ke pasar karena sakit.semoga simbah diberi kesehatan dan tetap semangat menjalani hidup ya..

Bagi yang mau ikut berpartisipasi dalam kebaikan ini/ikut berdonasi, bisa dengan cara:
🏧 Donasi Via Transfer:
Bank Syariah Mandiri 7104508997 a/n Bagi Nasi Pagi Indonesia

══════════════
Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudaradan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan.



 
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.