[9/12/2016] BNP Temanggung On The Road

Alhamdulillah, pekan ini tanggal (09/12/2016) Komunitas Bagi Nasi Pagi Temanggung bersama Lazis Jateng cabang Temanggung bersinergi bersama membagikan 30 kotak nasi kepada para pekerja keras dan orang-orang yang sudah lanjut usia tapi masih bekerja.
Diantaranya pembuat batu bata, tukang bangunan, dan pemecah batu.
Dimulai dari nenek ini, beliau nenek tua berjalan kaki belasan kilometer hanya ingin menjual beras dan membelanjakannya lagi berupa lauk di pasar, beliau  tidak punya uang untuk naik angkot, kami antar pake motor pun beliau takut.
Lanjut 5 menit jarak tempuh dari nenek tadi, kami bertemu dengan nenek lagi, beliau seumuran dengan nenek yang pertama.
Dia bekerja sendirian, saat kami mendatanginya nenek tampak letih dan lelah. Seharian menjaga pembakaran batu bata tanpa seorangpun yang menemani, di tengah sawah, jauh dari rumah.
Dia bekerja untuk mecukupi kebutuhan sendiri, suaminya sudah lama meninggal dan anak-anaknya berkeluarga jauh di luar kota.
Lanjut lagi, 500 meter ke arah kota Temanggung. Di tepi jalan tak jauh dari sungai besar pinggir kota, nampak dua orang kakek nenek tengah serius memecah batu yang ada di genggamannya.
Walupun mereka sudah berumur tapi semangat kerjanya tak pernah luntur.
Daripada mengemis, daripada meminta-minta, ini pekerjaan yang lebih mulia untuk kami. Kira-kira itulah kalimat yang pantas untuk mereka.
Kita lanjut lagi, masuk kota. Terlihat para pekerja bangunan yang terdiri dari bapak dan ibu. Kita hampiri dan kita beri nasi sejumlah orang yang ada.
Rasa lelah terlihat dari raut wajah mereka. Dan ketika Komunitas Bnp menghampiri mereka serta memberikan sekotak nasi, mereka terlihat senang dan gembira.
Terima kasih kepada para donatur yang masih mempercayakan kami untuk menyalurkan sedekah dan donasinya, semoga menjadi amal baik dan tabungan amal di hari akhir nanti.
Jazakallahu khairon katsiron..













Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.