[17/3/2017] BNP Temanggung Ngaji Di TPQ Ar Rahim Pikatan Temanggung

Bismillahirrahmanirrohim..
Alhamdulillah, di siang hari ini, Jum'at 17 Maret 2017 komunitas Bagi Nasi Pagi (BNP) Temanggung dan beberapa teman dari Lazis Jateng Temanggung usai menemani sekitar 17 anak mengaji dan berbagai motivasi, inspirasi serta snack.
Namanya TPQ Ar Rahim, TPQ yang sudah berdiri beberapa tahun ini terletak di Pikatan, kecamatan Temanggung, menempuh jarak sejauh 3 Km dari kota.
TPQ ini berdiri di sebuah rumah milik warga, dengan sarana prasarana seadanya kegiatan belajar agama tetap dilaksanakan. Pentingnya belajar agama Islam membuat mereka para santri tiap hari mendatangi tempat tersebut untuk belajar dari ustadz dan ustadzah.
Di tempat sederhana itulah adab, akhlak serta karakter Islam santri dibentuk.

Tak berhenti disitu keutamaan belajar mengajar ilmu syariat agama Islam, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَطْلُبُ فِيْهِ عِلْمًا سَلَكَ اللهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْـجَنَّةِ وَإِنَّ الْـمَلاَئِكَةَ لَتَضَعُ أَجْنِحَتَهَا رِضًا لِطَالِبِ الْعِلْمِ وَإِنَّهُ لَيَسْتَغْفِرُ لِلْعَالِـمِ مَنْ فِى السَّمَاءِ وَاْلأَرْضِ حَتَّى الْـحِيْتَانُ فِى الْـمَاءِ وَفَضْلُ الْعَالِـمِ عَلَى الْعَابِدِ كَفَضْلِ الْقَمَرِ عَلَى سَائِرِ الْكَوَاكِبِ. إِنَّ الْعُلَمَاءَ هُمْ وَرَثَةُ اْلأَنْبِيَاءِ لَـمْ يَرِثُوا دِيْنَارًا وَلاَ دِرْهَمًا وَإِنَّمَا وَرَثُوا الْعِلْمَ فَمَنْ أَخَذَهُ أَخَذَ بِحَظٍّ وَافِرٍ.
“Barangsiapa yang berjalan menuntut ilmu, maka Allah mudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya Malaikat akan meletakkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha dengan apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya seorang yang mengajarkan kebaikan akan dimohonkan ampun oleh makhluk yang ada di langit maupun di bumi hingga ikan yang berada di air. Sesungguhnya keutamaan orang ‘alim atas ahli ibadah seperti keutamaan bulan atas seluruh bintang. Sesungguhnya para ulama itu pewaris para Nabi. Dan sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar tidak juga dirham, yang mereka wariskan hanyalah ilmu. Dan barangsiapa yang mengambil ilmu itu, maka sungguh, ia telah mendapatkan bagian yang paling banyak.”
Jika kita melihat para Shahabat radhiyallaahu anhum ajma’in, mereka bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu syar’i. Bahkan para Shahabat wanita juga bersemangat menuntut ilmu. Mereka berkumpul di suatu tempat, lalu Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam mendatangi mereka untuk menjelaskan tentang Al-Qur-an, menelaskan pula tentang Sunnah-Sunnah Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Allah Ta’ala juga memerintahkan kepada wanita untuk belajar Al-Qur-an dan As-Sunnah di rumah mereka.
Hadits shahih: Diriwayatkan oleh Ahmad (V/196), Abu Dawud (no. 3641), at-Tirmidzi (no. 2682), Ibnu Majah (no. 223), dan Ibnu Hibban (no. 80 al-Mawaarid), lafazh ini milik Ahmad, dari Shahabat Abu Darda’ radhiyallaahu ‘anhu.
Jangan lelah berdakwah, jangan mudah menyerah. Bukan mereka yang butuh kita, tapi kitalah yang butuh mereka, jadikan setiap langkah amal kita berguna bagi orang lain. Jadikan masyarakat sebagai ladang kita untuk menanam pohon kebaikan yang akan kita petik buahnya di Yaumil Hisab nanti..
Terima kasih kepada donatur yang telah menitipkan donasinya kepada BNP Temanggung, kebaikan dan keberkahan akan menjadi imbalan yang Allah Subhanahu Wata'ala berikan ke kita kelak.
Barakallahu fiikum..
Share, Beribu Kebaikan!
Untuk donasi tranfer ke: BSM 7104508997
a/n Bagi Nasi Pagi Indonesia
*kode bank: 451
Informasi dan Konfirmasi : 085600056060
http://www.baginasipagi.id






Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.