[21/4/2017] BNP Temanggung On The Road

Bismillah..
Alhamdulillah kegiatan bagi nasi pagi pada BNP DAY hari ini Jum'at, 21 April 2017 usai sudah dilaksanakan.
Diawali pukul 08.30 WIB tim BNP Temanggung bergerak ke pasar tradisional kota Temanggung, sepuluh menit berjalan kita temui beberapa tukang becak yang tidak lain juga saat itu mereka sedang menunggu penumpang.
Di seberang jalan juga terlihat ada beberapa juru parkir sedang merapikan motor titipan pengunjung sebuah toko pakaian yang pelatarannya dijadikan lahan untuk mencari nafkah mencukupi kebutuhan keluarga di rumah.
Kita panggil semua tukang becak dan beberapa juru parkir untuk merapat ke sebuah tempat yang telah disiapkan, dibagikanlah 10 kotak nasi dan beberapa kemasan minuman.
Lanjut lagi, satu per satu ditemui pengemis dan gelandangan di sepanjang jalan, kita bagikan lagi semua nasi dan minum yang masih tersisa.
Selesai sudah aksi bagi nasi pagi kali ini, sampai ketemu lagi pekan depan insyaa Allah di hari dan waktu yang sama.
Jazakumullahu khoyron katsiron buat donatur yang masih tetap membantu kegiatan positif kita semua.
Semoga apa yang kita sedekahkan dan kita amalkan menjadi tabungan kita dalam memberatkan timbangan amal baik kita menutupi dosa-dosa besok di yaum al hisab..

Kehidupan adalah Ketika Engkau Bisa Beribadah kepada Allah

Kehidupan itu adalah tatkala kita bisa menggunakan waktu dengan melaksanakan suatu tujuan yang Allah telah ciptakan kita (yaitu beribadah), juga kita manfaatkan dengan baik waktu yang ada dengan senantiasa melakukan ketaatan.

Abu Darda radhiallahu anhu berkata, "Kalau saja tidak ada tiga perkara, niscaya aku tidak akan menyukai hidup di dunia ini." Ditanyakan oleh seseorang, "Apa ketiga perkara itu?" Beliau menjawab, "(1) Jika aku tidak meletakkan wajahku ini untuk sujud kepada penciptaku di pergantian siang dan malam, (2) kehausan di hari yang panas (puasa) dan (3) bergaul orang banyak dengan memilih ucapan (baik) sebagaimana memilih buah-buahan."

Maka kehidupan yang hakiki adalah ketika seorang mengisi kenikmatan hidupnya dengan ketaatan, jika demikian maka hamba tersebut telah berbekal di dunia untuk memetik hasilnya di akhirat. Allah ta'ala berfirman,

وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَىٰ ۚ
Artinya:
"Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa." (Al Baqarah 197).

Abu Hazim Salamah ibn Dinar rahimahullah berkata, "Setiap kenikmatan yang tidak bisa untuk mendekatkan kepada Allah, maka itu adalah petaka."

(Al Hayah-Muhammad Ibrahim al Utsman, hal. 11-12, cet. Darul Furqan 2012).

#BNP #BNPIndonesia
#BNPTemanggung
#MSM






Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.