[20/7/2018] BNP Batam Kunjugi Panti Rehabilitasi Sosial

PENJARA?

Bukan, ini bukan penjara, tapi ini tempat rehabilitasi orang yang sedang mengalami stress/depresi/gangguan jiwa. Kenapa dikurung? Karena kalau dilepas akan dikhawatirkan merusak, kabur, atau bahkan menyakiti. Tapi tenang, dikurung bukan berarti tidak di rawat, mereka tetap dimandikan, di kasih makan, pendidikan, motivasi, dll supaya cepat sembuh.

Tempat ini didirikan oleh Yayasan Muhammad Al-Fateh, Nongsa, Batam. Selain tempat rehabilitasi, yayasan tersebut juga membuat pondok pesantren tahfidz untuk anak-anak.

Hari Jum'at 20 Juli 2018 adalah kali kedua Pejuang Bagi Nasi Pagi mengunjungi ke tempat itu, dengan membawa beberapa amanah nasi dan makanan dari teman2 donatur, untuk kemudian kita berikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sangat membutuhkan, menurut kami, tempat rehabilitasi satu-satunya di Kepri tersebut masih kurang tersentuh bantuan, baik dari masyarakat ataupun dari pemerintah, dibuktikan dengan lingkungan yang belum rapi, bersih, dan ruangannya pun terbilang sempit.

Maka dari itu, kami menghimbau kepada teman-teman yang sudah berkecukupan, untuk saling bahu membahu membantu, bersedekah, dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

والصدقة تطفىء الخطي ئة كما تطفىء الماء النار

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614)

Kami sampaikan jazakumullahu khairan kepada teman-teman donatur yang telah bersedekah untuk program BNP. Semoga diberi keberkahan dalam setiap hidupnya.

Mau tahu informasi lebih lengkap?
Hubungi humas BNP: 081267723291
Follow Instagram @baginasipagi

#baginasipagi #BNP
#mudasuksesmulia #BNPSquad
#sedekahkreatif #MSM







Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.